Kamis, 20 September 2018

Mesin Mati, Truk Kontainer Ini Jalan Sendiri Tabrak Warung

Jum'at, 23 Februari 2018 16:32:41 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Mesin Mati, Truk Kontainer Ini Jalan Sendiri Tabrak Warung

Malang (beritajatim.com) - Sebuah truk kontainer nopol L 9179 UV menghantam warung dan dua motor di Jalan Raya Ahmad Yani, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (23/2/2018). Anehnya, meski mesin truk dalam posisi mati atau tidak menyala, truk kontainer bermuatan bahan-bahan untuk pabrik pengolahan kayu itu, justru berjalan sendiri.

Pada saat kejadian, sopir truk sedang istirahat. Diduga, truk berjalan sendiri karena tidak di ganjal balok kayu di bagian ban serta lupa menarik rem tangan. Sehingga, posisi truk yang parkiri diteras pabrik pengolahan kayu, mendadak berjalan sendiri.

Menghantam pagar dan nyelonong ke jalan raya protokol. Truk baru berhenti setelah menabrak warung yang posisinya, persis di depan pabrik kayu.

“Sopirnya tidak ada mas. Sedang istirahat. Pada waktu truk berjalan sendiri, kondisi jalan raya sepi,” kata Septian, saksi mata sekaligus pemilik warung makan, Jumat (23/2/2018) dilokasi kejadian.

Dua motor ikut tertabrak truk. Satu motor milik Septian. “Motor saya rusak. Kena tabrak truk yang berjalan sendiri tanpa ada sopirinya, terang Septian.

Menurutnya, truk kontainer sudah parkir di halaman pabrik kayu sejak tadi malam pukul 23.00. Ketika truk nyelonong sendiri, jalan raya utama cukup sepi karena hujan. Sementara warung kopi dan warung makan yang ringsek, tutup.

“Tidak ada korban, karena warungnya tutup mas. Kalau saya menduga truk itu berjalan sendiri karena tidak di handrem. Tapi tadi ngakunya sopir sudah di handrem, cuma kok gak ada bekasnya,” beber Septian.

Akibat kejadian itu, jalan utama di Kota Kepanjen sempat tersendat dan dialihkan. Karena badan kontainer menutup seluruh akses jalan. Sementara kondisi moncong truk rusak parah. Warung makan hancur dan dua motor ikut terseruduk truk kontainer yang berjalan sendiri meski mesin dalam posisi mati. (yog/kun)

Komentar

?>