Sabtu, 18 Agustus 2018

Hujan Semalam, Sejumlah Kawasan di Gresik Dikepung Banjir

Jum'at, 23 Februari 2018 16:22:15 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Hujan Semalam, Sejumlah Kawasan di Gresik Dikepung Banjir

Gresik (beritajatim.com) - Hujan deras yang mengguyur hingga tengah malam membuat beberapa daerah di wilayah Kabupaten Gresik dikepung banjir. 

Sejumlah daerah yang tergenang banjir diantaranya, Kecamatan Balongpanggang, Pasar Kecamatan Dukun, dan Desa Dahanrejo Kecamatan Kebomas, Gresik.

Imbas banjir tersebut, membuat aktivitas warga terganggu. Pasalnya, air masih menggenangi ruas jalan desa, dan rumah setinggi 25 cm. 

Banjir tidak hanya melanda wilayah Gresik, di wilayah yang berbatasan dengan Kabupaten Lamongan juga mengalami hal yang sama terendam banjir. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik, Abu Hasan membenarkan ada banjir karena imbas hujan yang cukup tinggi hingga tengah malam. 

"Memang ada beberapa daerah tergenang banjir seperti di Pasar Dukun Gresik. Namun, berdasarkan laporan saat ini air sudah mulai surut," ujarnya, Jumat (23/02/2018). 

Abu Hasan juga menuturkan, terkait dengan banjir yang menggenangi Desa Dahanrejo, Kecamatan Kebomas. Hal itu memang belum pernah terpikirkan karena dulu air yang mengalir ke Perumahan Pondok Permata Suci (PPS) Gresik. Sekarang malah mengeluarkan air sendiri. 

"Banjir yang menggenangi Dahanrejo diluar prediksi kami, sebab setiap tahun saat musim hujan daerah tersebut jarang tergenang air banjir," pungkasnya. 

Sementara, secara terpisah Kapolsek Dukun AKP Abdul Rokib menuturkan, banjir yang menggenangi Pasar Dukun sudah surut. Hal itu disebabkan debit airnya yang tinggi imbas hujan hingga tengah malam. 

"Airnya sudah surut beberapa pedagang bisa beraktivitas lagi meski terganggu genangan air," pungkasnya. [dny/ted]

Komentar

?>