Rabu, 24 Oktober 2018

Korban Laka Laut Ditemukan Dalam Kondisi Hampir Tak Bisa Dikenali

Kamis, 22 Februari 2018 11:27:00 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Korban Laka Laut Ditemukan Dalam Kondisi Hampir Tak Bisa Dikenali

Pacitan (beritajatim.com) - Korban laka laut di pantai selatan Pacitan, Ahmad Zainuri (23), warga Desa Kalipelus, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan ditemukan, Kamis (22/2/2018) pagi atau sekitar pukul 10.00 wib. Korban ditemukan sekitar 1-3 ki

"Info yang masuk ke Basarnas tadi jam 08.00 wib lewat bahwa ada ditemukan korban. Kemudian kami menuju lokasi untuk memastikan," kata Komandan Regu Basarnas, Eko Aprianto kepada beritajatim.com, Kamis siang.

Dia mengaku, korban berhasil dievakuasi sekitar pukul 10.00 wib. Dan memang benar itu adalah korban yang juga Banser NU yang tenggelam saat mencari gurita.

"Orang tuanya membenarkan bahwa itu anaknya. Walaupun muka korban sudah tidak bisa dikenali lagi. Orang tua mengiyakan karena dari kaos dan celana yang masih melekat ditubuh korban," ujarnya.

Dia menjelaskan, saat ini sedang visum lebih lanjut di RSUD Pacitan. Apakah ada tanya penganiayaan atau tidak.

Diberitakan sebelumnya,  Diberitakan sebelumnya, Niat hati ingin melaut, mencari gurita. Namun seorang Banser NU di Pacitan malah mengalami laka laut.

Adalah Ahmad Zainuri (23) warga Desa Kalipelus, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan. Sampai saat ini, Banser NU Pacitan tersebut belum ditemukan.

Awalnya korban bersama 2 temannya atasnama Didik dan Wanto berangkat ke laut gedangan untuk mencari gurita, Senin (19/2/2018) malam. Namun, saat proses pencarian gurita atau sekitar pukul 02.00 wib datang ombak besar.

"Dua kawannya bisa kabur. Tapi korban tidak bisa kabur. Walaupun bisa berenang. Tapi ombak terlalu ganas," kata Ketua Anshori PCNU Kabupaten Pacitan, Muhammad Munaji kepada beritajatim.com, Selasa siang.

Dia mengatakan, saat ini masih dilakukan pencarian. Baik dari Banser NU Pacitan maupun dari tim gabungan, BPBD, SAR, Polres dan Kodim Pacitan. [mit/kun]

Berita Terkait

    Komentar

    ?>