Sabtu, 23 Juni 2018

Pencarian Korban Ditelan Ombak Laut Pacitan Masih Nihil, Ini Kendalanya

Rabu, 21 Februari 2018 22:31:32 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Pencarian Korban Ditelan Ombak Laut Pacitan Masih Nihil, Ini Kendalanya

Pacitan (beritajatim.com) - Pencarian  Ahmad Zainur  (23) korban laka laut di Pacitan  hingga hari ini  tak membuahkan hasil. Bahkan Basarnas Trenggalek  mengalami banyak kendala untuk mencari jenazah.

"Kalau ditanya kendala, sama dengan kemarin. Kendalanya arus semakin deras. Ombak juga sangat tinggi ditambah angin yang kencang," kata Komandam Regu Basarnas Trenggalek, Eko Aprianto kepada beritajatim.com, Rabu (21/2/2018).

Dia mengatakan, pencarian korban tenggelam  di sungai dengan di laut berbeda. Dia menjelaskan, untuk pencarian di laut areanya jelas semakin melebar."Arus dan ombak dari jam ke jam berbeda. Jangankan jam, menit saja terdapat perbedaan," tambah Eko melalui sambungan telepon.

Jika ingin melakukan penyelaman, tim tidak bisa gegabah. Harus ada cek point. Apalagi titik kejadian menghilang (TKM) dekat dengan karang atau perengan. "Jika belum ngecek kami belum berani," bebernya.

Diberitakan  sebelumnya, niat hati ingin melaut, mencari gurita. Namun seorang Banser NU di Pacitan mengalami kecelakaan laut.

Awalnya korban bersama 2 temannya atas nama Didik dan Wanto berangkat ke laut gedangan untuk mencari gurita, Senin (19/2/2018) malam. Namun, saat proses pencarian gurita atau sekitar pukul 02.00 wib datang ombak besar.

"Dua kawannya bisa kabur. Tapi korban tidak bisa kabur. Walaupun bisa berenang. Tapi ombak terlalu ganas," kata Anshori Ketua PCNU Kabupaten Pacitan, Muhammad Munaji kepada beritajatim.com, Selasa siang. [mit/ted]

Komentar

?>