Jum'at, 22 Juni 2018

Cucu Mbah Yai Din Benarkan Ada Tamu Misterius Datangi Ploso

Senin, 19 Februari 2018 22:45:45 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Cucu Mbah Yai Din Benarkan Ada Tamu Misterius Datangi Ploso
Tamu misterius di Ponpes Al Falah Ploso Kediri

Surabaya (beritajatim.com) - Cucu Pengasuh Ponpes Al Falah Ploso Kediri, Gus Abid Umar membenarkan bahwa Ponpes Al Falah telah kedatangan seorang tamu misterius. 

Tamu tak dikenal itu memaksa hendak bersilaturrahim dengan KH Zainuddin Jazuli (Mbah Yai Din) dan KH Nurul Huda Jazuli (Mbah Yai Huda) serta pengasuh Ponpes Ploso lainnya.

Dia menceritakan perilaku tamu lelaki itu dinilai mencurigakan. Pembantu di kediaman kiai memintanya datang lagi di lain waktu. Namun lelaki itu tetap ngotot hendak menemui salah satu pengasuh pondok ternama di Kediri itu. 

Beruntung saat pria tersebut meninggalkan lokasi pondok, sejumlah santri diam-diam membuntuti dan melihat orang tersebut membawa pisau. Tak ingin ada kejadian yang tak diinginkan, akhirnya petugas keamanan pondok mengamankan orang tersebut dan diserahkan kepada aparat kepolisian.

"Setelah kita amankan, pelakunya kelihatan pura-pura gila. Tapi sekarang sudah diamankan oleh Polres Kediri untuk diinterogasi," ujar Gus Abid Umar saat dikonfirmasi. 

Untuk menghindari kejadian serupa, Gus Abid Sekretaris PW GP Ansor Jatim itu mengimbau agar PC GP Ansor di seluruh Jatim merapatkan barisan dan menugaskan beberapa Banser membantu keamanan pondok pesantren dan para kiai.

 "Ini diperlukan untuk jaga-jaga dan menghindari kejadian serupa terulang lagi di wilayah Jatim," tegas mantan Kasatkorwil Banser Jatim ini. (tok/ted)

Tag : penyerangan

Komentar

?>