Rabu, 24 Oktober 2018

Akibat Jalan berlubang, Fotografer Kapolresta Sidoarjo Alami Kecelakaan

Senin, 19 Februari 2018 00:00:16 WIB
Reporter : M. Ismail
 Akibat Jalan berlubang, Fotografer Kapolresta Sidoarjo Alami Kecelakaan

Sidoarjo (beritajatim.com)  – Jalan berlubang yang menghiasi Jalan A Yani Gedangan, khususnya arah Surabaya, membawa korban. Brigadir Polisi (Brigpol) Erwin Purba mengalami kesialan saat melintas di jalur itu, Sabtu (17/2/2018) malam.

Anggota Bag Ops Polresta Sidoarjo yang kerap menjadi juru foto Kapolresta Kombes Pol Himawan Bayu Aji itu mengalami kecelakaan tunggal. Motor yang ditumpanginya tersungkur karena jalan berlubang.

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 23.30 WIB saat Erwin baru saja bertugas mengamankan jalannya soft launching gedung Sidoarjo Community Center (SCC) Jalan Lingkar Timur Sidoarjo. Dia pulang ke Ketintang, Gayungan Surabaya, dengan mengendarai motor Honda Vario bernopol S 5185 DM.

Saat di lokasi kejadian, kendaraannya mendadak terpelanting. Motor yang ditumpangi hilang kendali karena kondisi jalan yang tidak rata. Beruntung, tidak ada kendaraan yang melaju dari belakang. Jadi, tabrakan lanjutan tidak sampai terjadi.

Erwin mengalami luka di beberapa bagian. Erwin harus menerima jahitan di kaki sebelah kanan dan telapak tangan kiri beset mengangah. Dia sempat dilarikan ke RS Siti Khodijah Sepanjang, Taman, untuk mendapat perawatan. "Kejadian itu sangat kami sayangkan," kata Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji Minggu (18/2/2018).

Himawan menambahkan, kondisi aspal jalan di lokasi kejadian memang tidak layak untuk dilewati. Beberapa lubang kecil tersebar merata. Jalur tersebut juga bergelombang di sejumlah bagian. "Jalanan itu dulunya malah sangat parah," ungkapnya.

Akhir tahun lalu, menjelang libur pergantian tahun, warga sekitar sampai melakukan aksi tanam pohon di lubang jalan. Mereka ingin membuat tanda agar pengendara tidak menjadi korban. Bahkan saat itu Himawan juga memberikan respons dengan melakukan penambalan.

"Untuk pencegahan, tidak akan ada solusi kalau hanya saling menunggu antar instansi. Makanya melihat kondisi itu, kami lansung action menambal jalan tersebut," jelasnya.

Himawan berharap jalur itu segera mendapat perhatian. Dia mengaku akan berkirim surat ke Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) V. "Undang-undang mengatur bahwa penyelenggara jalan bisa dipidana jika tidak dengan segera memperbaiki jalan yang rusak," tegas mantan Kapolres Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah tersebut. [isa/suf]

Tag : kecelakaan

Komentar

?>