Minggu, 25 Februari 2018

Masih Dirawat

Saksi Laka Mobil Pick Up Vs Mobil Anggota DPRD Gresik Belum Diperiksa

Rabu, 14 Februari 2018 20:24:36 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Saksi Laka Mobil Pick Up Vs Mobil Anggota DPRD Gresik Belum Diperiksa

Gresik (beritajatim.com) - Penyelidikan kecelakaan maut antara mobil pick up yang bermuatan sapi dengan mobil anggota DPRD Gresik masih berlanjut. Hanya saja, polisi belum bisa meminta keterangan para saksi terkait kecelakaan di Jalan Raya Desa Wonokerto Dukun, Gresik kemarin (13/2).

Pasalnya, dari lima korban yang mengalami kecelakaan, empat korban masih menjalani perawatan di rumah sakit. Sedangkan satu korban yang meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP),  yakni Miftahul Munir (42) warga Desa Jagran, Kecamatan Karanggeneng, Lamongan yang juga pengemudi mobil pick up bermuatan sapi.

"Empat korban masih menjalani perawatan. Jadi belum bisa diperiksa," ujar Kasatlantas Polres Gresik, AKP Wikha Ardhilestanto, Rabu (14/2/2018).

Ia mengatakan, sambil menunggu pemulihan para saksi timnya masih terus melakukan penyelidikan terhadap mobil pick up yang menjadi penyebab kecelakaan. Sebab, dugaan sementara sebelum terjadi kecelakaan mobil tersebut mengalami patah as sehingga oleng lalu menabrak mobil Mitsubishi Pajero milik anggota DPRD Gresik, serta menyebabkan pengendara motor di belakang mobil pick up juga mengalami luka-luka karena menabrak bak mobil belakang.

Ditanya soal kemungkinan ada kelalaian dan peluang ditetapkan tersangka, AKP Wikha Ardilestanto belum bisa menjawab. "Jadi masih terus proses BAP," ujarnya.

Seperti diberitakan, kecelakaan itu bermula saat mobil pick L 300  nopol S 8445 J yang dikemudikan Miftahul Munir bermuatan sapi melintas dari arah barat ke timur di Jalan Raya Desa Wonokerto Dukun. Saat melintas tiba-tibas mobil tersebut patah as sehingga oleng ke kanan lalu menabrak kendaraan Mitsubishi Pajero nopol W 1028 BW dari arah berlawanan.

Sehingga, terjadi benturan keras dan menyebabkan pengemudi mobil pick up meninggal dunia di TKP. Bersamaan itu pula dari arah barat ke timur meluncur sepeda motor. Karena jarak pandang terlalu dekat, pengendara motor itu akhirnya menabrak bak belakang mobil pick up. 

Sedangkan saksi-saksi yang menjalani perawatan di rumah sakit diantaranya Hari Budi Santoso (35), dan Sopeno (40) keduanya warga Desa Jagran, Kecamatan Karanggeneng, Lamongan. Sukirno (35) asal Desa Takerharjo, Kecamatan Solokuro, Lamongan serta pengemudi Mitsubishi Pajero, H.Mustajab anggota DPRD Gresik dari F-PAN asal Desa Golokan, Kecamatan Sidayu, Gresik. [dny/ted]

Tag : kecelakaan

Komentar

?>