Selasa, 25 September 2018
Dibutuhakn Wartawan Kriminal untuk ditempatkan di Surabaya Kirim Lamaran ke beritajatim@gmail.com

Longsor Terjang Ngrayun Ponorogo

Selasa, 13 Februari 2018 22:52:23 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Longsor Terjang Ngrayun Ponorogo

Ponorogo (beritajatim.com) - Hujan yang mengguyur Kabupaten Ponorogo membuat beberapa titik Kecamatan diterjang longsor. Salah satunya, Kecamatan Ngrayun.

"Ada beberapa lokasi longsor. Mulai dari skala kecil hingga besar. Hal itu terjadi selama dua hari ini," terang Kapolsek Ngrayun AKP Sutriatna kepada beritajatim.com, Selasa (13/2/2018).

Dia menjelaskan, untuk longsor besar menerjang dua rumah. Yakni milik Mukadi (57) warga Dusun Ketro, Desa Temon, Kecamatan Ngrayun.

"Hujan semalaman. Sehingga tebing setinggi 4 meter yang berada di belakang rumah longsor. Kemudian material longsoran tanah liat bercampur air menerjang tembok bagian belakang rumah tersebut," katanya.

Kemudian, untuk titik rumah milik Haryono (32), juga terletak di Dusun Ketro, Desa Temon, Kecamatan Ngrayun. Asalnya juga karena hujan lebat.

"Posisi rumahnya juga dekat dengan tebing. Jadi saat hujan, tebingnya longsor setinggi 3 meter. Di sebelah kiri rumah juga longsor. Material longsoran berupa tanah bercampur air masuk ke rumah utama," katanya.

Beruntung, lanjut AKP Sutriatna, tidak ada korban jiwa. Namun kerugian material mencapai Rp 13 juta. [mit/suf]

Komentar

?>