Rabu, 21 Nopember 2018

Sopir Tronton Meregang Nyawa Usai Tabrak Truk Boks

Selasa, 13 Februari 2018 09:37:31 WIB
Reporter : Misti P.
Sopir Tronton Meregang Nyawa Usai Tabrak Truk Boks

Mojokerto (beritajatim.com) - Diduga kurang hati-hati, sopir truk tronton nopol B 9597 TVM menabrak truk boks nopol L 8070 HR dari arah sebaliknya di Jalan Raya Dusun Ngrowo, Desa Pendowo, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto. Akibatnya, sopir tronton, Topik Hidayat (36) tewas di lokasi kejadian.

Kepala Seksi Pelayanan dan Penanggulangan Bencana, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mojokerto, Didik Soedarsono mengatakan, kecelakaan terjadi pada, Selasa (13/2/2018) sekira pukul 02.00 WIB. "Yakni antara truk tronton dan truk box, sopir tronton tewas di lokasi kejadian," ujarnya.

Sementara, Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto, Ipda Edy Widoyono mengatakan, saat itu korban warga Desa Semampir, Kecamatan Semampir, Kabupaten Banyumas bersama Saiful Anwar berjalan dari arah timur ke barat atau dari Mojosari ke Mojokerto. "Sedangkan truk boks yang dikemudikan Purnomo dari arah sebaliknya," ungkapnya.

Masih kata Kanit, sesampainya di lokasi kejadian, tronton mendahului kendaraan roda empat yang tidak diketahui identitasnya, sementara dari arah berlawanan muncul truk box. Karena jarak kedua kendaraan sudah dekat, tabarakan pun tidak bisa terhindarkan.

"Akibat kejadian tersebut sopir tronton meninggal karena luka berat pada bagian kepala akibat benturan benda tumpul dan kaca. Karena tubuh korban terlempar keluar dari kabin truk, jenazah korban dievakuasi ke RSUD Prof Dr Soekandar Mojosari. Untuk korban selamat dievakuasi ke RS Sido Waras Bangsal," katanya

Korban selamat yakni Saiful Anwar (25) warga Dusun Belik Utara RT 01 RW 07 Desa/Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang yang merupakan penumpang truk tronton dan sopir boks, Purnomo (38) warga Dusun Nampon, Desa Winong RT 04 RW 01, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

"Akibat kecelakaan ini, satu orang tewas di lokasi kejadian, dua korban selamat mengalami luka berat. Kedua kendaraan yang mengalami kecelakaan sudah kita amankan di Mapolres Mojokerto, sedangkan untuk kerugian material ditafsir senilai Rp10 juta," jelasnya. [tin/suf]

Tag : kecelakaan

Komentar

?>