Sabtu, 21 Juli 2018

Diamankan Polisi

Kaki dan Tangan Pelaku Perusakan Masjid Berdarah-darah

Selasa, 13 Februari 2018 09:15:26 WIB
Reporter : M Muthohar
Kaki dan Tangan Pelaku Perusakan Masjid Berdarah-darah

Tuban (beritajatim.com) - Penyerangan terhadap masjid Jami' Baitur Rohim yang berada di jalan Sumur Gempol, Kelurahan Kingking, Kecamatan Kota Tuban sempat membuat warga panik dan diminta untuk menjauh dari sekitar masjid, Selasa (13/2/2018).

Petugas dari jajaran Polres Tuban yang datang di TKP (tempat kejadian perkara) langsung berusaha mengamankan lokasi dan mengepung bersiaga di luar masjid. Hal itu dilakukan lantaran dikhawatirkan  pelaku penyerangan adalah merupakan pelaku teroris yang membahayakan orang lain.

"Tadi masyarakat yang ada di lokasi disuruh minggir sama pak polisi, takutnya berbahaya. Warga ya sempat takut," terang Muslim, warga setempat yang berada di lokasi saat penangkapan pelaku penyerangan masjid.

Menurutnya, waktu melakukan perusakan kaca jendela masjid, pelaku sambil teriak-teriak. Pelaku mengalami penuh luka pada bagian kaki dan tangannya lantaran memukuli dan menendang kaca masjid tersebut.

"Orangnya teriak seperti dzikir, tapi suaranya tidak jelas," tambah pria yang juga sebagai takmir masjid Batur Rohim itu.

Sejumlah petugas kepolisian yang ada di lokasi akhirnya berhasil mengamankan pelaku tanpa perlawanan. Selanjutnya, pelaku yang mengalami luka dan terus mengeluarkan darah diamankan dan dibawa ke rumah sakit.

Hingga saat ini pelaku penyerangan masjid yang menggunakan mobil Inova dengan nomor polisi H 8697 JQ sudah berada di Polres Tuban. Petugas masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui motif penrusakan masjid. [mut/suf]

Tag : penyerangan

Komentar

?>