Kamis, 16 Agustus 2018

Ini Wilayah Ponorogo yang Diterjang Banjir

Selasa, 13 Februari 2018 00:17:32 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Ini Wilayah Ponorogo yang Diterjang Banjir

Ponorogo (beritajatim.com) - Kabupaten Ponorogo kembali diterjang banjir. Setelah Ponorogo barat (Kauman, Sampung, Sukorejo) diterjang banjir, kini giliran wilayah selatan.

"Ada dua kecamatan yang diterjang banjir. Itu data yang masuk," kata Kabid Rekonstruksi dan Rehabilitasi BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Ponorogo, Setyo Budiono, Senin (12/2/2018) malam.

Dua kecamatan itu adalah Balong dan Kecamatan Slahung. Untuk Kecamatan Balong, yang banjir di Desa Tatung, Desa Mubeng, dan Desa Mubeng.

Budi, sapaan Setyo Budiono, mengatakan, untuk Kecamatan Slahung yang banjir yakni Desa Carabak. "Balong memang langganan banjir," katanya.

Apalagi, lanjutnya, jika curah hujan cukup deras. Terlebih untuk Ponorogo selatan yang hujan dari sore tidak ada hentinya.

"Karena derasnya itu, sungai di Balong tidak menampung. Sehingga meluap. Apalagi di Tatung, itu pertemuan sungai. Makanya meluap di Tatung," katanya.

Dia mengatakan, saat ini ketinggian banjir mencapai 80 sentimeter. Pun ada yang sudah mulai memasuki rumah. Namun dirinya belum bisa mengatakan angka pasti rumah yang terendam. [mit/suf]

Komentar

?>