Sabtu, 18 Agustus 2018

Banjir, Tim Gabungan Selamatkan Bayi

Selasa, 13 Februari 2018 01:13:32 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Banjir, Tim Gabungan Selamatkan Bayi

Ponorogo (beritajatim.com) - Banjir kembali menerjang wilayah Ponorogo. Yakni Dusun Sawahan, Desa Carabak, Kecamatan Slahung.

Bahkan, air sudah mulai masuk ke salah satu rumah warga. Sedangkan di jalan, air sudah mencapai 60 sentimeter atau setinggi lutut orang dewasa.

Malam ini, tim gabungan, menyelamatkan satu bayi berusia satu tahun. Yakni Felin yang tinggal bersama kakeknya, Rudianto (55) dan ayahnya, Imam (35). Sedangkan sang ibu, menjadi TKI di Hongkong.

"Rumah yang kemasukan air itu hanya ditinggali tiga orang. Satu di antaranya seorang bayi. Kami langsung membawa mereka bertiga termasuk bayinya," kata tim Tagana Dinsos Ponorogo, Parbo Hadi kepada beritajatim.com, Senin (12/2/2018) malam.

Selain itu, lanjut dia, tim gabungan juga membuat semacam tanggul agar air tidak meninggi. Karena memang posisi rumah Rudianto berada di dekat sawah, yang airnya meluap jika hujan deras.

"Air sudah mulai ke jalan dari satu jam yang lalu. Atau sekitar pukul 20.30 WIB. Ini juga daerah selatan masih banjir," pungkasnya. [mit/suf]

Komentar

?>