Sabtu, 20 Oktober 2018

Ansor Jatim Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Penyerangan Sleman

Senin, 12 Februari 2018 20:05:16 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Ansor Jatim Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Penyerangan Sleman

Surabaya (beritajatim.com) - Sekretaris PW GP Ansor Jatim Gus Abid Umar meminta aparat kepolisian mengusut tuntas kasus penyerangan jemaat Katholik yang tengah melaksanakan Misa di Gereja St. Lidwina Sleman, DI Yogyakarta.

"Kami harap kejadian itu tidak menular ke Jawa Timur. Seluruh anggota GP Ansor dan Banser NU di Jatim agar siap mengantisipasi. Dengan begitu, perpecahan antar umat beragama bisa dicegah. Jangan sampai kita semua saling menyalahkan karena aksi-aksi seperti itu," tegasnya kepada wartawan di Hotel Elmi Surabaya, Senin (12/2/2018).

Gus Abid yang merupakan cucu Kiai Zainuddin Jazuli (Mbah Din) Ponpes Al Falah Ploso Kediri ini menilai semua orang pasti menyesalkan peristiwa itu. Apalagi, sebelum kejadian di Sleman, beberapa hari sebelumnya terjadi aksi kekerasan pula yang menimpa seorang pengasuh pondok pesantren di Bandung, Jawa Barat, dan tindakan tidak menyenangkan yang menimpa Biksu di Tangerang, Banten.

"Ansor Jatim menilai sepertinya ada aktor di balik kejadian itu, tidak mungkin tiba-tiba menyerang ke gereja tanpa indikasi siapa pengirimnya dan lain sebagainya," tuturnya.

Mantan Komandan Satkorwil Banser Jatim itu menjelaskan, kecurigaan itu bisa diajukan karena pola penyerangan dari sejumlah kejadian serupa di Sleman.

"Jangan-jangan nanti pelaku yang di Gereja Sleman mengaku gila juga," pungkasnya. [tok/but]

Komentar

?>