Sabtu, 20 Oktober 2018

Kelompok Aksi 212 Galang Tanda Tangan Mosi di Pasar

Senin, 12 Februari 2018 18:08:42 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Kelompok Aksi 212 Galang Tanda Tangan Mosi di Pasar

Jember (beritajatim.com) - Koordinator Aksi 212 Kustiono Musri bersama kawan-kawannya menggalang tanda tangan dukungan tanda tangan mosi tidak percaya terhadap Bupati Faida, di Pasar Sempolan, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Senin (12/2/2018).

"Kami melakukan sosialisasi kepada masyarakat Kecamatan Silo tentang rencana Aksi 212. Ini aksi kedua penggalangan tanda tangan mosi tidak percaya, setelah aksi pertama di Pasar Tanjung," kata Kustiono. Aksi tersebut dihadiri sejumlah tokoh masyarakat setempat, termasuk pemrakarsa Aksi 212 KH Saiful Rijal.

Aksi penggalangan tanda tangan ini disambut pro dan kontra. Selain ada warga yang membubuhkan tanda tangan dukungan di atas spanduk putih, juga ada sekelompok orang yang membantah orasi dari Kustiono dan kawan-kawan. "Selama saya melakukan aksi, tidak pernah ada kelompok yang kontra menjawab teriakan orator (seperti sekarang). Sengaja memprovokasi. Padahal kami mengimbau kepada semuanya agar saling menghormati," katanya.

Kustiono mengatakan, tak ada persiapan khusus untuk Aksi 212 yang akan digelar pada 21 Februari 2018. Aksi berupa istigosah di depan Pendapa Wahyawibawagraha dan orasi di depan gedung DPRD Jember ini mengkritisi dua tahun pemerintahan Bupati Faida dan Wakil Bupati Abdul Muqit Arief.

"Kami yakin aparat kepolisian mampu mengamankan kami. Yang perlu digarisbawahi penyampaian aspirasi di muka umum adalah hak yang dilindungi undang-undang. Hadirnya polisi adalah bentuk kongrit bahwa hak itu dilindungi," kata Kustiono. [wir/but]

Tag : aksi 212

Komentar

?>