Kamis, 16 Agustus 2018

Kebanjiran, Warga Perum GKB Wadul DPRD Gresik

Senin, 12 Februari 2018 13:13:57 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Kebanjiran, Warga Perum GKB Wadul DPRD Gresik

Gresik (beritajatim.com) - Puluhan warga Jalan Pati Perumahan Gresik Kota Baru (GKB) Wadul ke Komisi III DPRD Gresik. Mereka mendatangi gedung rakyat untuk mengutarakan uneg-unegnya terkait banjir yang setiap musim hujan airnya masuk ke rumah. 

Kordinator warga Jalan Pati Perum GKB, Sri Suwandi menuturkan, kedatangannya ke DPRD Gresik untuk meminta pengembang PT Bumi Lingga Pertiwi (BLP) segera memperbaiki saluran yang lebih baik lagi supaya air tidak meluber masuk ke rumah.

"Tuntutan kami hanya ingin agar pengembang segera memperbaiki saluran yang selama ini cuma janji saja," tuturnya, Senin (11/02/2018).

Mendengar tuntutan ini, Ketua Komisi III DPRD Gresik, Asroin Widiana meminta perwakilan dari PT BLP terkait tuntutan warga Jalan Pati Perum GKB. "Kami minta manajemen PT BLP menjelaskan tuntutan warga," ujarnya. 

Perwakilan PT BLP yang diwakili oleh Sutrisno selaku pengawas lapangan mengatakan, terkait dengan tuntutan warga tersebut pihaknya dalam waktu dekat segera memperbaiki plan saluran, dan memperbesar saluran tersebut supaya air tidak meluber lagi.

"Itu yang langkah awal, langkah selanjutnya untuk perbaikan saluran pihaknya juga akan membangun membangun sudetan air di Jala Jawa hingga Sulawesi untuk mengurangi tingginya air," katanya. 

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PU-TR) Gunawan Setijadi menyatakan terkait dengan keluhan warga tersebut. Pihaknya juga berkordinasi dengan PT BLP.

"Kami sifatnya hanya membantu dan siap berkordinasi agar air tidak meluap lagi," tandasnya. [dny/ted]

Komentar

?>