Rabu, 21 Februari 2018
Dibutuhkan Wartawan Kriminal di Surabaya, Usia Maks 27 Tahun, S1, Punya Pengalaman, Kirim lamaran ke beritajatim@gmail.com

Umat Katolik Banyuwangi Kutuk Penyerangan Gereja di Sleman

Senin, 12 Februari 2018 12:03:39 WIB
Reporter : Rindi Suwito
Umat Katolik Banyuwangi Kutuk Penyerangan Gereja di Sleman

Banyuwangi (beritajatim.com) - Ketua Umat Katolik Banyuwangi, Romo Yosep Utus menegaskan dirinya mengutuk keras kejadian penyerangan Gereja Santa Lidwina Bedog, Sleman, Yogyakarta.

"Siapapun kita, kita mengutuki peritiwa itu ya. Siapapun kita," ucap Romo Yosep Utus, usai pertemuan dengan FKUB dan Pemerintah Banyuwangi di Ruang Rapat Rempeg, Senin (12/2/2018).

Dari peristiwa itu, Yosep berpesan, agar semua umat lintas agama dapat saling mengerti dan menghargai perbedaan. Selain itu, pihak tokoh agama diharapkan juga dapat memberi pencerahan bagi warganya. "Ayo, pencerahan dan pengarahan kepada umat atau warga untuk saling menghargai perbedaan itu penting," katanya.

Secara khusus, Yosep mengapresiasi kerukunan antar umat beragama di Banyuwangi. "Apalagi selama Pak Anas ada di sini, hingga saat ini tidak pernah ada soal. Dan kami mengajak dari hal yang kecil, mari kita mulai untuk menghargai perbedaan. Apapun itu kita beda, tapi mari kita ciptakan kedamaian dan kerukunan," tegasnya.

Sebelumnya, telah terjadi penyerangan gereja Santa Lidwina Bedog, di Sleman - Yogyakarta. Pelakunya adalah pemuda asal Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi. (rin/kun)

Komentar

?>