Kamis, 22 Februari 2018
Dibutuhkan Wartawan Kriminal di Surabaya, Usia Maks 27 Tahun, S1, Punya Pengalaman, Kirim lamaran ke beritajatim@gmail.com

JIAD Kecam Penyerangan Gereja di Sleman

Minggu, 11 Februari 2018 22:24:35 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
JIAD Kecam Penyerangan Gereja di Sleman

Jombang (beritajatim.com) - Jaringan Islam Antidiskriminasi (JIAD) Jawa Timur mengecam dua aksi intoleransi dan kekerasan di dua lokasi. Yakni, aksi persekusi terhadap kelompok Buddha di Tangerang Selatan dan penyerangan brutal terhadap Paroki St. Ludwina Sleman yang mengakibatkan beberapa orang terluka.

Kordinator JIAD Jatim Aan Anshori mengatakan, dua peristiwa itu tidak hanya menyerang kedaulatan kemerdekaan beragama/berkeyakinan di Indonesia. Namun yang lebih menyakitkan, hal itu juga menyerang kehormatan Islam sebagai agama yang rahmatan lil alamin.

"Kami ‎menyatakan duka cinta mendalam atas dua peristiwa tersebut. Kami juga mMengapresiasi kerja cepat aparat dalam menyelesaikan kedua kasus tersebut, dan mendorong agar segera menangkap otak di baliknya." kata Aan melalui siaran pers yang diterima beritajatim.com, Minggu (11/2/2018).

"Menyerukan kepada seluruh elemen masyarakat sipil lintas agama di Jawa Timur bahu membahu dengan aparat keamanan untuk menghalau masuknya gerakan intoleransi," kata Aan menambahakan. [suf]

Komentar

?>