Jum'at, 19 Oktober 2018

Video Trailer Aksi 212 Jember Viral

Minggu, 11 Februari 2018 21:48:54 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Video Trailer Aksi 212 Jember Viral

Jember (beritajatim.com) - Aksi 212 yang rencananya digelar pada 21 Februari 2018 di Kabupaten Jember, Jawa Timur, rupanya digarap serius. Koordinator aksi Kustiono Musri mengunggah cuplikan video trailer aksi tersebut yang berdurasi 1 menit 17 detik di Facebook. 7 Februari 2018, dan hingga saat ini sudah disaksikan lebih dari seribu kali.

Kustiono mendapat kiriman sejumlah logo aksi dari beberapa orang yang kemudian dijadikan bagian dari trailer. "Trailer ini dibuat seorang teman. Kami tidak menduga gaungnya meluas," katanya, Minggu (11/2/2018).

Selain itu, sejumlah kendaraan pribadi juga mulai dihias dengan atribut Aksi 212. Beberapa kalangan juga siap menyumbangkan bantuan berupa konsumsi dan alat transportasi untuk mengangkut peserta aksi damai itu.

Kustiono menyebut aksi itu sebagai aksi damai untuk menyikapi persoalan di Jember yang sama sekali tak terkait dengan isu agama. Beberapa persoalan yang hendak disikapi antara lain keterlambatan penetapan APBD dan persoalan kesejahteraan guru honorer. Rencananya, peserta aksi akan menggelar istigosah di depan Pendapa Wahyawibawagraha dan kemudian beranjak ke gedung DPRD Jember.

Kustiono mengatakan, Aksi 212 adalah aksi damai untuk Jember, karena dipelopori oleh sejumlah ulama dan kalangan pesantren. Ia juga tak menargetkan jumlah massa. "Kami mengalir saja," katanya. [wir/suf]

Tag : aksi 212

Komentar

?>