Selasa, 16 Oktober 2018

Kawasan Waru Diterjang Banjir, Kenapa?

Minggu, 11 Februari 2018 06:05:41 WIB
Reporter : M. Ismail
Kawasan Waru Diterjang Banjir, Kenapa?
Kawasan Kecamatan Waru diterjang banjir. [Foto: Ismail/bj.com]

Sidoarjo (beritajatim.com)--Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Waru sejak sore, mengakibatkan sejumlah kawasan di kecamatan setempat dilanda banjir, Sabtu (10/2/2018) malam.

Kawasan yang dilanda banjir di antaranya, Jalan Raya Tropodo dan perumahan setempat, Desa Tambak Sumur, Jalan Raya Wadungasri, Kepuh Kiriman dan sejumlah kawasan lainnya.

Banjir disebabkan kurang normalnya fungsi saluran yang ada di sepanjang jalan dan juga volume air Avour Buntung yang tinggi dan meluap.

Air saluran yang mengalir ke Avour Buntung cenderung kembali mengalir ke saluran ada. "Hujannya deras. Kali Buntung volume airnya tinggi. Jadi air cenderung mengalir kembali ke saluran perumahan," ujar Syafii, warga Tropodo.

Syafii menambahkan, Jalan Raya Tropodo saluran airnya juga baru dibangun dan diganti box culvert ukuran besar, tapi tetap saja banjir. "Saluran yang ada tidak mampu menampung air," terangnya.

Akibat banjir yang melanda Jalan Raya Tropodo dan Jalan Raya Wadungasri, arus lalu lintas merambat dan cenderung macet. Para pengguna jalan memilih melaju pelan karena ketinggian air sampai sekitar satu ban roda mobil. [isa/air]

Tag : banjir

Komentar

?>