Jum'at, 19 Oktober 2018

Purnawirawan Pejuang Tunggu Komando Ikut Aksi 212 di Jember

Sabtu, 27 Januari 2018 20:16:29 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Purnawirawan Pejuang Tunggu Komando Ikut Aksi 212 di Jember

Jember (beritajatim.com) - Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) menunggu komando untuk bergabung dalam Aksi 212 pada 21 Februari 2018 di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

PPIR memiliki anggota 241 orang yang terdiri dari purnawirawan TNI dan Polri dan masih memantau Aksi 212 tersebut. "Kami punya rantai komando tingkat Jawa Timur sampai pusat. Menyikapi rekan-rekan Aksi 212 ini, kami melihat situasi dan kondisinya seperti apa," kata Ketua Koordinator Daerah PPIR Jember  Rusdianto, Sabtu (27/1/2018).

Rusdianto tetap memberikan laporan kepada rantai komando lebih tinggi soal aksi yang digalang oleh sejumlah ulama dan tokoh untuk menyikapi dua tahun masa pemerintahan Bupati Faida itu. "Kalau memang kami nantinya harus bersama-sama teman-teman, kami mengikuti perintah saja," katanya.

Aksi 212 diprakrasai sejumlah ulama, salah satunya KH Saiful Rijal atau Gus Saif, pengasuh Pondok Pesantren Ash-Shidiqi Putri dan keponakan Rois Aam PBNU era Gus Dur, KH Achmad Shiddiq. Para ulama prihatin dengan kondisi Jember yang dinilai makin mundur. Aksi itu digelar pada bulan Februari, bertepatan dengan dua tahun pelantikan Bupati Faida menjadi bupati. [wir/suf]

Tag : aksi 212

Komentar

?>