Jum'at, 17 Agustus 2018

Sawah Terendam Banjir, Petani Datangi Kantor Pelaksana Proyek Tol

Jum'at, 26 Januari 2018 13:43:10 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
Sawah Terendam Banjir, Petani Datangi Kantor Pelaksana Proyek Tol

Jombang (beritajatim.com) - Sejumlah petani di Desa/Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang mendatangi kantor pelaksana proyek tol Jombang - Kertosono di desa setempat, Jumat (26/1/2018).

Mereka menuntut adanya ganti rugi karena jebolnya tanggul proyek tol tersebut membuat lahan pertanian mereka terendam. Pasahal tanaman padi yang menghampar di atas lahan itu sudah berusia tiga bulan lebih. Bahkan ada yang sudah bunting.

"Kami meminta agar pelaksana proyek mengganti kerusakan lahan serta matinya tanaman padi akibat terendam banjir. Semua gara-gara tanggul jebol," ujar salah satu petani ketika berada di kantor PT Lusi Prarama Jaya, pelaksana proyek tol Jombang - Kertosono.

Setelah didesak para petani, pihak pelaksana proyek akan bertanggungjawab atas kerugian yang diderita petani. Namun demikian, pihak pelaksana akan berkordinasi terlebih dulu instansi terkait.

"Kami minta waktu waktu sepekan kedepan untuk memutuskan adanya ganti rugi," ujar Manager PT Lusi Pratama Jaya, Angga Febrianto.

Diberitakan sebelumnya, sedikitnya 40 hektar lahan pertanian di Desa Gondangmanis dan Bandar Kedunmulyo, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, ludes diterjang banjir. Datangnya air bah disebabkan jebolnya tanggul yang digunakan untuk proyek pembangunan jalan tol. [suf/but]

Komentar

?>