Rabu, 24 Oktober 2018

Warga Lumajang Heboh Mayat Bayi Dibuang di Makam

Kamis, 25 Januari 2018 19:45:21 WIB
Reporter : Harry Purwanto
Warga Lumajang Heboh Mayat Bayi Dibuang di Makam

Lumajang (beritajatim.com) - Warga Dusun Pondok Telo Desa Banyuputih Lor Kecamatan Randuagung digegerkan penemuan mayat bayi dibungkus tas kresek di pemakaman umum setempat, Kamis (25/1/2018). Adanya, penemuan mayat bayi diketahui warga saat hendak nyekar ke Makam untuk malam Jum'at Legi.

Informasi yang dihimpun dari warga dan petugas, sejumlah warga yang nyekar ke makam mencium bau busuk seperti bangkai. Awalnya dikira bangkai hewan seperti kucing dan tikus.

Namun saat ada warga hendak membersihkan salah satu kuburan keluarganya, ada kresek warna hitam dan didalamnya seperti orok bayi. Karena waktu sudah sore,  banyak warga berdatangan ke makam untuk nyekar dan kehebohan terjadi.

"Jadi ada warga yang menemukan diduga bangkai atau orok bayi," kata Suwono, Kepala Desa Banyuputih Lor Kecamatan Randuagung pada wartawan.

Lanjut dia, mendapat laporan warga, pihaknya meneruskan ke aparat kepolisian sektor setempat. Kemudian dilakukan indentifikasi dan dipasangi police line. "Sampai saat ini masih diselidiki," ujarnya.

Sementara Hamdi, salah satu warga mengaku tak menyangka pemakaman umum daerahnya dijadikan tempat pembuangan bangkai diduga orok bayi. "Ini perbuatan orang tak bertanggung jawab," jelasnya.

Sedangkan aparat kepolisian dari Tim Identifikasi Satreakrim Polres Lumajang yang tiba dilokasi mengecek bungkusan kresek diduga berisi orok selain meminta keterangan para saksi saat penemuan awal bungkusan tak bertuan. (har/kun)

Komentar

?>