Minggu, 18 Februari 2018
Dibutuhkan Wartawan Kriminal di Surabaya, Usia Maks 27 Tahun, S1, Punya Pengalaman, Kirim lamaran ke beritajatim@gmail.com

Anggota Koramil Sempat Raih Jenazah Puji di Sungai Sekayu namun Hanyut Lagi

Selasa, 23 Januari 2018 19:44:26 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Anggota Koramil Sempat Raih Jenazah Puji di Sungai Sekayu namun Hanyut Lagi

Ponorogo (beritajatim.com) - Jenazah korban tenggelam di Sungai Nggrantang, Desa Ngampel, Kecamatan Balong, yakni Ahmad Puji Santoso, sempat ditemukan di Sungai Sekayu. Atau kurang lebih 5 km dari lokasi tenggelam.

Bahkan, badan korban sempat diraih oleh salah satu anggota Koramil di Ponorogo. Tetapi sayang, karena derasnya arus, jenazah korban terlepas kembali.

"Tadi salah satu anggota Koramil sempat meraih badan korban. Namun kembali terbawa arus. Karena saking derasnya," kata Kabid Rekonstruksi dan Rehabilitasi, BPBD Ponorogo, Setyo Budiono, Rabu malam.

Sehingga, lanjut dia, pencarian terus dilakukan. Termasuk setiap anggota BPBD berjaga-jaga di aliran sungai yang kemungkinan dilintasi korban.

Diberitakan sebelumnya, diduga tak lihai berenang, seorang pemuda derasnya aliran sungai di jembatan Nggerenteng, Desa Ngampel, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, Selasa (23/1/2018) sore. Adalah Ahmad Puji Santoso (22) warga Desa Ngampel, Kecamatan Balong.

Ketiga temannya pun hanya bisa menunduk. Dengan sedikit penyesalan menceritakan kronologis yang terjadi kepada setiap orang yang bertanya.

"Awalnya kami berempat menjala (mencari ikan-red) dengan menggunakan jaring. Setelah itu, berenang bersama. Pun sudah selesai berenang," kata Edi Santoso, salah satu teman korban.

Selanjutnya, dia mengaku membeli minum. Dan kagetnya, setelah balik ke lokasi, korban sudah menunjukkan ketidak berdayaan sambil mengacungkan tangan.

"Berteriak tolong...tolong... tapi tetap tidak bisa tertolong. Saya tidak bisa berenang. Satu teman menolong tapi tidak tertolong. Satu lainnta berusaha menghentikan juga tidak bisa," sesalnya. [mit/but]

Tag : tenggelam

Komentar

?>