Minggu, 19 Agustus 2018

Ibu yang Cekoki 3 Anaknya dengan Racun Resmi Ditahan

Selasa, 23 Januari 2018 16:34:23 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
Ibu yang Cekoki 3 Anaknya dengan Racun Resmi Ditahan

Jombang (beritajatim.com) - Polres Jombang akhirnya menahan Evy Suliastin (26), ibu asal Desa Karobelah, Kecamatan Mojoagung, yang mencekoki tiga anaknya racun serangga.

Hal itu setelah kondisi Evy semakin membaik. Ibu muda ini sudah sehat baik fisik maupun psikis. "Hari ini ibu Evy resmi kita tahan di polres setempat," kata Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto, Selasa (23/1/2018).

Agung sempat mendatangi tempat Evy menjalani perawatan di Paviliun Dahlia RSUD Jombang. Dalam pertemuan tertutup itu, ibu tiga anak tersebut sudaj bisa diajak berkomunikasi dengan baik. Evy juga bisa menceritakan kronologi peristiwa yang merenggut tiga nyawa anaknya sekaligus.

"Hari ini kita sudah buatkan surat perintan penahanan lanjutan. Karena sebelumnya ibu Evy ini kita bantarkan ke rumah sakit karena berobat," ujarnya.

Kapolres menegaskan, atas perbuatannya Evy dijerat pasal 44 ayat 3, 4, Undang-undang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga (KdRT). "Ancamannya hukuman 15 tahun penjara," jelasnya merinci.

Sayid Mohammad Syaiful Alfaqih (6), Bara Viadinanda Umi Ayu Qurani (4) dan Umi Fauziah (4 bulan) ditemukan meninggal secara tragis di kamar mandi rumahnya, Desa karobelah, Kecamatan Mojoagung, Jombang, Senin (15/1/2018) malam.

Di tempat yang sama, sang ibu Evy Sulistin (26) dalam kondisi kritis. Evy bersama tiga anaknya itu melakukan bunuh diri dengan cara menenggak racun serangga. Hingga saat ini Evy masih menjalani perawatan di RSUD Jombang. [suf/but]

Tag : bunuh diri

Komentar

?>