Rabu, 21 Nopember 2018

Tabrakan dengan Pick up, KA Probowangi Berhenti 16 Menit

Selasa, 23 Januari 2018 14:50:10 WIB
Reporter : Rindi Suwito
Tabrakan dengan Pick up, KA Probowangi Berhenti 16 Menit
Pick up mengalami kerusakan setelah tabrakan dengan kereta api. [Foto: Rindi/bj.com]

Banyuwangi (beritajatim.com)--Kereta Api Probowangi relasi Surabaya-Banyuwangi harus berhenti mendadak lantaran adanya kecelakaan di kilometer 63+900. Tepatnya di lintasan antara Desa Temuguruh- Desa Tegalmojo, Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi.

Kejadian itu melibatkan antara sebuah pick up jenis L300, bernomor polisi P 8285 VO dan kereta api Probowangi yang melintas di jalur tak berpalang pintu tersebut.

Mobil yang dikendarai Nur Mulyono dan Kasimah, asal Desa Setail, Kecamatan Genteng, itu ringsek parah pada bak belakang di bagian kiri akibat tertabrak bagian lokomotif kereta itu.

"Sekitar jam 11.00 WIB bahwa telah berhenti luar biasa di KM 63+900 antara Temuguruh - Singojuruh berhubung tertemper pick up, berangkat kembali jam 11.16 WIB," kata Manajer Humas PT KAI Daops 9 Jember, Luqman Arif, Selasa (23/1/2018).

Akibat kejadian tersebut, kata Arif, beberapa bagian lokomotif mengalami kerusakan. Di antaranya kohanger dan gagang tarik clow bengkok.

"Akibat kejadian tersebut, perjalanan KA Probowangi terganggu selama 16 menit," terangnya.

Sementara itu, pengemudi pick up dan penumpang mengalami luka. Kasimah, istri Nur Mulyono, sempat tak sadarkan diri sehingga dibawa ke Puskesmas Kecamatan Singojuruh untuk mendapatkan perawatan. [rin/air]

Tag : kecelakaan

Komentar

?>