Rabu, 23 Mei 2018

Polisi Tahan Pemilik Anjing Penyerang Warga Hingga Mati

Senin, 22 Januari 2018 09:58:24 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Polisi Tahan Pemilik Anjing Penyerang Warga Hingga Mati

Kediri (beritajatim.com) - Polsek Kandat langsung mengamankan Najam (40) pemilik anjing Pitbull yang menyerang Sarju (73) tetangganya hingga tewas. Pria asal Dusun Kroncong, Desa Purworejo, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri itu bahkan telah dilayar ke Polres Kediri dan ditahan.

Kapolsek Kandat, AKP Ketut Suparta mengaku, telah melimpahkan Najam usai diperiksa secara intensif oleh anggotanya. Pemilik berikut dua anjing Pitbullnya bahkan sudah berada di Mapolres Kediri.

"Kami sudah melimpahkan kasus ini ke Polres. Seluruh prosesnya kini ditangani Polres," kata Ketut Suparta, Senin (22/1/2018) pagi.

Belum ada penjelasan resmi perihal status Najam. Tetapi, apabila dia terbukti lalai dalam memelihara hewan hingga menyebabkan tetangga mati, maka dia bisa terancam pasal 359 KUHP.

Diberitakan sebelumnya, Sarju (73) warga Dusun Kroncong, Desa Purworejo, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri tewas diserang dua anjing pitbull. Korban bernasib malang saat mencari kayu bakar di lahan kosong dekat rumahnya.

Jenazah Sarju penuh dengan luka. Di bagian lengan dan kakinya nyaris putus ditengarai akibat dicabik-cabik anjing jenis Pitbull milik Najam, tetangga. Sementara kedua telingannya hilang dan pundaknya bolong. [nng/suf]

Tag : tewas

Komentar

?>