Jum'at, 17 Agustus 2018

PLN Jatim Ganti Dua Sutet yang Ambruk di Pacitan

Senin, 22 Januari 2018 09:08:52 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
PLN Jatim Ganti Dua Sutet yang Ambruk di Pacitan

Pacitan (beritajatim.com) - Ambruknya dua SUTET (Saluran Udara Tingkat Tinggi) di Pacitan, langsung diganti oleh PLN Jawa Timur. Walaupun sementara, aliran listrik dibantu dari PLN Ponorogo.

"Sementara memang dibantu oleh PLN Ponorogo. Selama masih perbaikan. Di Sutet juga sudah dikirim dari kami," ujar Wisnu Yulianto, Manajer Komunikasi, Hukum dan Administrasi PLN Distribusi Jatim.

Selain itu, lanjut dia, SUTET 150KV PLTU Pacitan-New Pacitan -Nguntoronadi. selama proses perbaikan akan dioperasikan 1 sirkit, menggunakan Tower Emergency . Sehingga SUTET 150 KV PLTU Pacitan - New Pacitan 1, bisa dioptimalkan untuk evakuasi daya dari PLTU Pacitan.

Sementara, untuk SUTET 150 KV PLTU Pacitan -Nguntoronadi 1&2 akan dirubah menjadi SUTET 150KV Nguntoronadi - New Pacitan 1 & 2 akan dilakukan modifikasi jumper.

"Ini sedang kami perbaiki. Mulai pendirian SUTET di lokasi yang dirasa aman dan nyaman. Yang jelas Listrik di Pacitan aman," klaimnya.

Diberitakan sebelumnya, sebagian besar wilayah Kabupaten Pacitan gelap menyusul adanya longsor di RT 03/ RW 09 Dusun Pule, Desa Ketepung, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, Sabtu (20/1/2018).

Longsor tersebut mengakibatkan ambruknya tower SUTET (Saluran Udara Tegangan Tinggi) Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sudimoro Kabupaten Pacitan berkapasitas 150 KVA. Ada dua SUTT yang ambruk. [mit/suf]

Komentar

?>