Minggu, 18 Februari 2018
Dibutuhkan Wartawan Kriminal di Surabaya, Usia Maks 27 Tahun, S1, Punya Pengalaman, Kirim lamaran ke beritajatim@gmail.com

Dicurigai Bom, Ternyata Kaleng

Minggu, 21 Januari 2018 22:50:51 WIB
Reporter : Harry Purwanto
Dicurigai Bom, Ternyata Kaleng

Lumajang (beritajatim.com)-- Bungkusan tas kresek berwarna ungu yang diduga berisi bahan peledak di depan Kantor Satlantas Polres Lumajang berhasil diidentifikasi tim Jibom Polda Jatim.

Ternyata, kaleng dengan lapisan dua dan ada sejenis untaian kabel. "Hanya kaleng dengan lapisan dua," kata Ipda Agus Hari W, Kanit Tim Jibom Polda Jatim, Subden 3 Detasemen B Bondowoso kepada wartawan, Minggu(21/1/2018) malam.

Lanjut dia, mengenai ada dugaan bahan peledak tidak ditemukan materialnya. "Hasil identifikasinya seperti itu," paparnya.

Sementara itu, Kapolres Lumajang, AKBP Rachman Nusi mengatakan, pihaknya akan menyelidiki dan mengusut tuntas siap yang menaruh bungkusan itu. Dia belum memastikan apakah ini bentuk teror atau iseng.

"Kita akan lacak, tapi apakah ada hubungan dengan pilkada, penyelidikan terus dilakukan," paparnya.

Polres Lumajang akan lebih meningkatkan keamanan anggotanya serta titik yang di tempat personil saat bertugas. Sehingga, tidak ada lagi kejadian sama.

"Kami minta anggota waspada demi keamanan dan kenyamanan Lumajang," pungkasnya.

Usai diidentifikasi, Jalan Gatot Subroto yang ditutup sejak sore dibuka kembali demi kelancaran lalu lintas. [har/air]

Tag : bom

Komentar

?>