Sabtu, 20 Oktober 2018

Tak Kuat Nanjak, Truk Angkut Pakan Ternak Terguling

Rabu, 17 Januari 2018 00:24:36 WIB
Reporter : M. Ismail
  • Tak Kuat Nanjak, Truk Angkut Pakan Ternak Terguling
  • Tak Kuat Nanjak, Truk Angkut Pakan Ternak Terguling
Truk angkut pakan ternak yang terguling. [Foto: Ismail/bj.com]

Sidoarjo (beritajatim.com)-- Tak kuat naik di tanjakan jembatan layang Jalan Raya Trosobo Taman, truk muatan pakan ternak nopol L 8200 UX, yang dikemudikan Sutrisno (41), warga Desa Sukolilo, Kecamatan Lambang, Bangkalan, Madura, terguling, Selasa (16/1/2018) malam.

Truk yang melaju dari arah Mojokerto-Surabaya itu diduga tak kuat naik tanjakan hingga mundur. Bodi truk yang terguling menutup seluruh bahu jalan arah Mojokerto-Surabaya. Akibatnya, kemacetan panjang tak terelakkan.

"Waktu naik, posisi gigi porseneling masuk dua. Setelah tidak kuat, saya kurangi satu tapi tetap mundur. Langsung sengaja saya banting kiri supaya menatap trotoar. Kalau tidak saya banting, bisa jadi kendaraan yang berada di belakang saya jadi korban," ucap Sutrisno.

Ternyata keputusan yang diambil Sutrisno di luar dugaan. Truk muat pakan ternak dari Pokphand, Krian hendak kirim ke Perak, Surabaya tersebut terguling hingga menutup jalur Mojokerto-Surabaya dan mengakibatkan kemacetan panjang.

"Setelah menatap trotoar, truk terguling," ucapnya.

Sementara itu, petugas lalu lintas Polsek Taman yang berada di lokasi langsung melakukan sistem contraflow untuk mengurai kemacetan. Hingga berita ini diturunkan, petugas masih melakukan evakuasi dan melibatkan beberapa alat berat. [isa/air]

Tag : kecelakaan

Komentar

?>