Rabu, 12 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Akibatkan 6 Orang Luka Berat, Longsor Sudah Terjadi 2 Bulan Lalu

Minggu, 14 Januari 2018 22:12:26 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Akibatkan 6 Orang Luka Berat, Longsor Sudah Terjadi 2 Bulan Lalu

Pacitan (beritajatim.com) - Rupanya longsor yang terjadi di Dusun Mantenan, Desa Sidomulyo, Kecamatan Kebonagung, sudah terjadi dua bulan lalu. Dan tiap pekannya warga mencoba membersihkannya secara manual.

"Warga mencoba menormalkan kembali. Namun hari ini tadi terjadi longsor susulan. Yang mengakibatkan 6 orang luka berat, 3 lainnya luka ringan," kata Kapolres Pacitan, AKBP Setyo K. Heriyatno kepada beritajatim.com, Senin malam.

Karena itu, lanjut dia, akan dilakukan normalisasi dengan alat berat. Agar meminimalkan longsor susulan yang hampir memakan korban lagi.

Diberitakan sebelumnya, bencana longsor kembali menerjang Kabupaten Pacitan. Tepatnya di Dusun Mantenan, Desa Sidomulyo, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan.

Dari data yang diperoleh beritajatim.com, sekitar 70 warga setempat kerja bakti membersihkan longsoran di jalan, Minggu (14/1/2018) pagi. Namun, sekitar jam 11.30 wib terjadi musibah longsor susulan.

"Awalnya longsoran yang semula diam karena longsoran bagian bawah dibersihkan. Tiba-tiba longsoran bagian atas runtuh," kata Kapolres Pacitan, AKBP Setyo K Heriyatno, Senin sore.

Longsor susulan tersebut, lanjut dia, menimpa sejumlah warga yang kerja bhakti sehingga menimbulkan luka berat dan ringan. "Tiga orang sudah dibawa pulang, enam lainnya masih kritis. Bukan 11 warga," pungkasnya. [mit/but]

Komentar

?>