Selasa, 17 Juli 2018

Ditemukan di Mihrab Masjid, Bayi Ini Dirujuk ke RSUD

Minggu, 14 Januari 2018 16:20:05 WIB
Reporter : Misti P.
Ditemukan di Mihrab Masjid, Bayi Ini Dirujuk ke RSUD

Mojokerto (beritajatim.com) - Kondisi bayi berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan di sebuah masjid Dusun Ketangi, Desa Ngembeh, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, sehat. Saat ini bayi dengan berat 3 kilogram dan panjang 51 sentimeter tersebut dirujuk ke RSUD Prof dr Soekandar.

Kapolsek Dlanggu AKP Airlangga Pharmady membenarkan adanya penemuan bayi laki-laki di tempat imam (mihrab) sebuah masjid. "Setelah kami mendapat informasi, kemudian saya bersama anggota Polsek Dlanggu menuju ke lokasi," ungkapnya, Minggu (14/1/2018).

Masih kata Kapolsek, petugas kemudian membawa bayi tersebut ke UPT Puskesmas Dlanggu agar mendapatkan perawatan sementara. Setelah dilakukan pemeriksaan, diketahui bahwa bayi tersebut dalam keadaan sehat.

"Alhamdulillah setelah diperiksa petugas Puskesmas, kondisi bayi laki-laki yang ditemukan warga ini dalam keadaan sehat. Berat badannya 3 kilogram dengan panjang badan 51 sentimeter, namun pihak puskesmas menyarankan agar dirujuk ke RSUD Prof Dr Soekandar," jelasnya.

Kasus penemuan bayi tersebut untuk selanjutnya ditangani Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Mojokerto. [tin/suf]

Tag : bayi dibuang

Komentar

?>