Rabu, 17 Januari 2018

Road Bike 8 Penjuru Mata Angin

Pangdam V Brawijaya Gowes Langsung dari Surabaya

Minggu, 14 Januari 2018 14:57:30 WIB
Reporter : Misti P.
Pangdam V Brawijaya Gowes Langsung dari Surabaya

Mojokerto (beritajatim.com) - Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman ikut gowes secara langsung Road Bike delapan penjuru mata angin dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam V Brawijaya ke-69, Minggu (14/1/2018). Mengambil start di Surabaya, Pangdam bersama ribuan peserta dengan finish di Pendopo Agung Trowulan.

Mayjen TNI Arif Rahman mengatakan, Road Bike 8 penjuru mata angin merupakan rangkaian HUT Kodam V Brawijaya ke-69. "Antusias masyarakat di 8 penjuru mata angin cukup tinggi. Mereka datang bersama-sama, bersenang-senang, olah raga bersama, bersatu, tidak ada perbedaan," ungkapnya.

Pasalnya, puluhan ribu peserta tersebut ada yang berasal TNI/polri. Dari pangkat Serda sampai Jenderal, dari rakyat biasa hingga pengusaha. Pangdam menegaskan, para peserta berasal dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Malang, Mojokerto, Ngajuk dan Kediri, ditambah dari Mojokerto.

"Sedangkan 8 penjuru mata angin ini merupakan lambang dari Majapahit. Harapannya akan dilanjutkan kedepan peserta lebih banyak, komunitas gowes lebih banyak lagi karena ini sarana yang baik untuk kemanunggalan TNI dengan rakyat," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan salah satu implemetasi TNI/Polri dengan rakyat dan tetap mengambil finish di Pendopo Agung Trowulan. Menurut Pangdam, Trowulan mempunyai sejarah baik bagi Kodam V Brawijaya. Karena sejarah nama Brawijaya diambil dari Kerajaan Majapahit.

Peserta dari delapan penjuru mata angin tersebut dari Surabaya start di Makodam V Brawijaya, Sidoarjo dari Alun-alun Sidoarjo, Gresik dari lapangan Pemda Gresik , Lamongan dari Alun-alun Lamongan, Jombang dari Alun-alun Jombang.

Kediri dari Papar, Nganjuk dari Alun-alun Nganjuk dan Malang dari Lamang. Ditambah peserta dari Mojokerto berangkat dari Mess Danrem 082/CPYJ, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. [tin/suf]

Tag : tni

Komentar

?>