Senin, 17 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

GP Ansor: DPRD Jember agar Tangani Bangunan di Atas Sungai!

Minggu, 14 Januari 2018 14:46:34 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
GP Ansor: DPRD Jember agar Tangani Bangunan di Atas Sungai!

Jember (beritajatim.com) - Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Jember, Jawa Timur, Ayub Junaidi meminta kepada Komisi C DPRD setempat agar menangani persoalan banjir di tengah kota yang terjadi pada Sabtu (13/1/2018) kemarin.

Sekitar pukul enam sore, Sabtu (13/1/2018), rumah di Lingkungan Condro RT 5 RW 8, Kelurahan Kaliwates, Kecamatan Kaliwates diterabas air. Ada 14 rumah yang tergenang air setinggi 30-50 centimeter. Pekan sebelumnya banjir juga terjadi di daerah ini.

Saat puluhan anggota Bantuan Ansor Serbaguna (Banser) melakukan gotong royong pembersihan sungai bersama warga dan polisi, Minggu (14/1/2018), ditemukan fakta bahwa di sejumlah titik, pada bagian atas badan sungai terdapat bangunan permanen. Hal ini menyebabkan sampah yang ikut bersama aliran sungai sulit dibersihkan.

"Saya minta Komisi C untuk memanggil pihak-pihak terkait, khususnya Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air. Kami minta pemerintah daerah menertibkan hal ini," kata Ayub.

Ayub mengatakan, sungai tidak boleh diperuntukkan kepentingan lain. "Contoh, tadi bahkan ada bagian sungai yang ditutup menjadi halaman dan garasi. Masyarakat akhirnya marah dan minta dibongkar," katanya. [wir/suf]

Tag : banjir

Komentar

?>