Selasa, 25 September 2018
Dibutuhakn Wartawan Kriminal untuk ditempatkan di Surabaya Kirim Lamaran ke beritajatim@gmail.com

Perahu Nelayan Tenggelam, Ini Jumlah Korbannya, 1 Meninggal

Kamis, 11 Januari 2018 12:04:35 WIB
Reporter : M Muthohar
Perahu Nelayan Tenggelam, Ini Jumlah Korbannya, 1 Meninggal

Tuban (beritajatim.com) - Tenggelamnya belasan perahu nelayan dari Desa Pabean dan Desa Tambakboyo, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban mengakibatkan beberapa nelayan mengalami luka-luka lantaran sempat ikut tenggelam, Kamis (11/1/2018).

Selain mengalami luka-luka, satu nelayan yang menjadi korban tenggelam juga meninggal dunia. Korban sempat ditolong dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis meski akhirnya tidak tertolong.

Data yang dihimpun beritajatim.com, nelayan yang menjadi korban tenggelam akibat cuaca buruk itu diketahui bernama Wahono (25), nelayan asal Desa Pabean, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban. Yang mana korban saat itu ikut tenggelam bersama perahunya di kawasan laut desa setempat.

"Satu korban meninggal saat mendapatkan perawatan di rumah sakit umum," terang Joko Ludiono, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban.

Selain satu nelayan yang korban hingga meninggal dunia, empat orang nelayan lainnya mengalami luka-luka dan masih mendapatkan perawatan medis. Masing-masing adalah Junaidi (30), nelayan asal Desa Sobontoro, Kecamatan Tambakboyo, yang saat ini masih di rawat di RSUD Tuban.

Kemudian Rasmidin (55), asal Desa Sobontoro, Kecamatan Tambakboyo, Riki (20), nelayan asal Desa Gadon, Kecamatan Tambakboyo, dan Ghoib (40), asal Desa Dasin, Kecamatan Tambakboyo, Tuban. Untuk tiga korban itu menjalani perawatan di Puskesmas Tambakboyo, Tuban.

"Yang masuk ke Puskesmas ada lima koban tadi. Dan yang dua di rujuk ke RSUD," ujar salah satu petugas di Puskesmas Tambakboyo. 

Sementara itu, untuk jenazah Wahono, nelayan yang meninggal dunia akibat kejadian gelombang tinggi di laut utara Tuban sudah diambil oleh keluarga dan dibawa ke rumah duka. Korban akan langsung dimakamkan di pemakaman umum desa setempat.[mut/ted]

Tag : tuban

Komentar

?>