Senin, 17 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Diterjang Ombak Besar, Belasan Perahu Nelayan Tuban Tenggelam

Kamis, 11 Januari 2018 11:05:45 WIB
Reporter : M Muthohar
Diterjang Ombak Besar, Belasan Perahu Nelayan Tuban Tenggelam

Tuban (beritajatim.com) - Belasan perahu milik para nelayan asal Desa Pabean dan Desa Tambakboyo, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban terbalik dan tenggelam di kawasan pesisir laut utara Kabupaten Tuban, Kamis (11/1/2018).

Belasan perahu nelayan itu terbalik setelah diterjang gelombang besar yang terjadi di kawasan pantai itu saat mereka hendak pulang melaut. 

Kini sejumlah nelayan masih berusaha melakukan evakuasi dari perahu-perahu yang terbalik dan karam di laut itu.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, terbaliknya perahu para nelayan dari dua desa itu terjadi sekitar pukul 08.00 Wib tadi. Yang mana para nelayan akan pulang dan menyadarkan perahunya di kawasan pesisir pantai desa setempat.

"Ini semua mau pulang tadi. Untungnya sudah di pinggirnya," terang Bambang (39), salah satu nelayan asal Desa Tambakboyo, Kecamatan Tambakboyo, Tuban.

Menurutnya, saat itu gelombang terjadi di perairan laut utara Kabupaten Tuban itu mencapai ketinggian sekitar 4 meter. Sedangkan untuk gelombang kondisinya seperti menggulung hingga menerjang sejumlah perahu yang belum sampai di pinggir.

"Ada sekitar 15 tadi yang terbalik, mulai dari Desa Tambakboyo dan Desa Pabean," tambahnya.

 Gelombang yang sangat besar dan datang dengan tiba-tiba itu menerjang belasan perahu dan tidak bisa di selamatkan. Sejumlah nelayan yang berada di perahu langsung ikut tenggelam dan berusaha menyelamatkan diri.[mut/ted]

Tag : tuban

Komentar

?>