Rabu, 21 Februari 2018
Dibutuhkan Wartawan Kriminal di Surabaya, Usia Maks 27 Tahun, S1, Punya Pengalaman, Kirim lamaran ke beritajatim@gmail.com

Banjir Terjang Jalan Utama Menuju Wisata di Ponorogo

Rabu, 10 Januari 2018 23:15:12 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Banjir Terjang Jalan Utama Menuju Wisata di Ponorogo

Ponorogo (beritajatim.com) - Hujan deras kembali mengguyur Kabupaten Ponorogo, Rabu (10/1/2018) siang hingga malam. Lagi-lagi banjir menerjang kabupaten tersebut.

Bahkan, banjir kali ini menerjang jalan utama menuju wisata di Ponorogo. Yakni jalan utama menuju wisata alam Telaga Ngebel dan wisata religi Makam Batoro Katong (pendiri Kabupaten Ponorogo).

Tepatnya di Jalan Niken Gandini, Desa Singosaren, Kecamatan Jenangan. Pantauan di lapangan, banjir tidak hanya di jalan saja namun juga mulai masuk rumah.

"Banjir sudah mulai jam 3 sore tadi. Bahkan banjirnya itu datang saat hujan sudah reda. Dimungkinkan kiriman dari atas, karena di Ngebel banjir," kata Indah Eka, salah satu warga.

Dia mengaku, puluhan tahun hidup di Desa Singosaren, baru kali ini banjir. Padahal sebelum-sebelumnya tidak pernah.

Sementara, dari RAPI, Pujo Utomo, saat ditemui di lokasi mengatakan, banjir di sepanjang jalan menuju jalur utama wisata atautTepat di depan gerbang makam Batoro Katong.

"Dan sepanjang jalan utama menuju Ngebel. Dari gerbang makam batoro katong sampai belok-belokan. Yang arah jalan menuju Desa Mrican," katanya.

Dia menjelaskan, dari pantauannya, puluhan rumah juga terendam. Namun sudah berangsur surut. Di sisi lain, Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Ponorogo, Setyo Budiono membenarkan Ponorogo kembali diterjang banjir. "Ini lagi di lapangan memantau," pungkasnya. [mit/suf]

Komentar

?>