Rabu, 21 Februari 2018
Dibutuhkan Wartawan Kriminal di Surabaya, Usia Maks 27 Tahun, S1, Punya Pengalaman, Kirim lamaran ke beritajatim@gmail.com

Hujan Deras, Banjir Kepung Ponorogo

Minggu, 07 Januari 2018 20:04:49 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Hujan Deras, Banjir Kepung Ponorogo

Ponorogo (beritajatim.com) - Banjir kembali mengepung Kabupaten Ponorogo, Minggu (7/1/2018). Lagi-lagi karena masalah klasik. Hujan mengguyur Ponorogo, sehingga parit tidak bisa menahan dan menyebabkan air meluap.

"Ini tadi banjir mengepung Ponorogo. Tapi tidak parah untuk wilayah Kecamatan Ponorogo Kota," kata Kabid Rekonstruksi dan Rehabilitasi, BPBD Ponorogo, Setyo Budiono, Minggu malam.

Dia merinci, untuk wilayah Kecamatan Ponorogo Kota, yang banjir, yakni di Jalan Ukel, Jalan Menur, Jalan Raden Saleh, Jalan Soekarno Hatta atau Utara Pasar Legi, Jalan Juanda.

Dia mengaku, wilayah Kecamatan Ponorogo Kota banjir sebabnya, kecamatan pinggiran juga banjir. "Jadi daerah kota banjir karena di kecamatan pinggiran banjir. Airnya mengalir ke kota. Itu imbasnya," terangnya.

Budi--sapaan akrab--Setyo Budiono, mengatakan, untuk di luar Kecamatan Ponorogo Kota, yang terkena banjir yakni Kecamatan Sambit, Kecamatan Slahung, Kecamatan Bungkal, Kecamatan Balong, Kecamatan Sawoo.

"Puluhan hektare sawah yang pasca tanam milik warga terendam. Kondisi saat ini masih dilakukan pengecekan dan pemantauan guna tindakan lebih lanjut. Hujan masih berlangsung akan tetapi ada beberapa wilayah melaporkan jika air mulai surut," pungkas Budi. [mit/but]

Komentar

?>