Jum'at, 17 Agustus 2018

Temukan Bayi di Punden Tengah Sawah di Prambon

Minggu, 07 Januari 2018 14:34:12 WIB
Reporter : M. Ismail
Temukan Bayi di Punden Tengah Sawah di Prambon
Kondisi bayi cantik setelah ditemukan. [Foto: Ismail/bj.com]

Sidoarjo (beritajatim.com)--Warga Dusun Pejantran, Desa Wonoplintahan, Kecamatan Prambon, digegerkan dengan penemuan bayi yang dibungkus kain kebaya yang diletakkan di warung Jantran atau punden tengah sawah desa setempat, Minggu (7/1/2018).

Kali pertama yang mengetahui ada bayi cantik yang ada tanda toh 2 centimeter di tubuhnya yang sengaja di telantarkan itu, Sudibyo (58) saksi l asal Desa Sekutu, Kecamatan Tarik. Saat itu Sugeng Waluyo (55), saksi ll, warga Pejantran RT 04 RW 04 Desa Wonoplintahan, Kecamatan Prambon sedang jalan-jalan pagi.

Kemudian dipanggil dan diajak oleh Sudibyo karena mendengar tangisan bayi di punden tersebut. Keduanya kaget suara tangisan itu bayi yang sampingnya ada botol susu dan mulai dikerubuti semut.

Oleh keduanya, bayi itu lansung digendong dan dibawa ke Bidan Eni Sulistyowati dan selanjutnya oleh bidan desa, bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Prambon. Temuan bayi itu juga ditindaklanjuti lapor ke Polsek Prambon.

"Saya kaget setelah suara tangisan itu saya dekati, ternyata bayi. Saya bersama Pak Sugeng langsung membawa bayi itu ke bidan Eni," kata Sudibyo kepada petugas.

Kapolsek Prambon AKP Isharyata memperkirakan bayi itu dilahirkan sudah tiga hari lalu. Kasus ini masih diselidiki dengan mengorek keterangan saksi dan lainnya.

"Masih kami selidiki siapa penelantar bayi tersebut," tegasnya. [isa/air]

Tag : bayi dibuang

Komentar

?>