Jum'at, 19 Januari 2018

Lewat Akun FB, Pengacara SCCC Diancam Pakai Foto Bugil

Senin, 01 Januari 2018 14:16:07 WIB
Reporter : M. Ismail
Lewat Akun FB, Pengacara SCCC Diancam Pakai Foto Bugil

Sidoarjo (beritajatim.com) - Akun Facebook pribadi milik Ely Setyowati (42), pengacara yang bekerja di bantuan hukum Surabaya Cildren Crisis Center (SCCC), diancam oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Terungkapnya persoalan itu, ketika Ely Setyowati mengunggah status di akun pribadinya "Ely Setyowati", pada 25 Desmber 2017, sekitar pukul 19.36 WIB. Ely mengunggah status yang isinya memberitahu jika dirinya hendak ditipu orang dengan meminta uang dengan jumlah tertentu.

Namun, karena tidak berhasil, pelaku akhirnya mengedit foto Ely dengan editan tidak senonoh. Foto editan bugil setengah badan itu lalu dikirim pelaku kepada Ely melalui pesan pribadi.

Untungnya, Ely lansung menguggah foto dirinya yang sudah diedit oleh pelaku itu dalam kolom komentar teman-temannya, sebagai antisipasi pelaku menyebarkan editan foto tidak senonoh.

Menurut Ely, pelaku mengancam foto itu akan disebarkan ke media sosial karena Ely tidak menuruti permintaan mentransfer uang dengan jumlah tertentu. Pasca mendapat ancaman dan lain sebagainya, melalui medsos Ely melakukan klarifikasi.

Termasuk di status di Facebook peringatan yang ditulis Ely itu juga ditandai kepada temannya yaitu Novi Hermawati. Berikut status Ely yang diunggah beberapa waktu lalu di laman aku Facebook pribadinya:

"Kepada yth...semua teman FB, saudara maupun kerabat....ada sesorang yg berusaha menipu saya tp tdk berhasil  dan mengancam sy akan mencemarkan nama baik saya dengan mengirim foto2 yg sdh di edit...orang ini mengambil foto2 saya yg pernah sy uplod d fb ...mhn kalo melihat gambar2 foto sy yg d edit dg gambar yg tdk senonoh atau ada akun dengan dg wajah sy yg di edit bagian tubuhnya ...mhn segera info ke saya ....karena akan saya tindak lanjuti secara hukum....Trimaksh...." tulis Ely, dalam sebuah status yang di unggahnya itu.

Status itu mendapat komentar dari  teman facebooknya, jumlah komentar itu mencapai 156 komentar. Hampir semua teman yang komentar merasa prihatin dengan kejadian itu. "Ono wae çobaane to mbk (ada aja cobaannya mbk)," komentar akun milik Muh Oji, di kolom komentar status Ely.

Bahkan, sebagian teman menyarankan untuk melaporkan persoalan itu ke penegak hukum. "Jgn nunggu lama laporkan aja," tulis Lea Agung Saputra dalam kolom komentar. [isa/suf]

Tag : bugil medsos

Komentar

?>