Kamis, 20 September 2018

Sopir Ngantuk Truk Oleng Tabrak Pohon

Jum'at, 29 Desember 2017 18:59:41 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Sopir Ngantuk Truk Oleng Tabrak Pohon

Gresik (beritajatim.com) - Kecelakaan lalu-lintas (Laka Lantas) kembali terjadi di Jalan Raya Cerme Gresik. Kali ini truk diesel nopol W 8210 H yang dikemudikan Didik Sugianto (33) oleng ke kiri lalu menabrak pohon. Diduga sebelum menabrak pohon, sopir mengantuk dan naasnya. Kernet yang berada di sebelahnya yakni, Suhari (33) warga asal Krian, Sidoarjo meninggal dunia karena tubuhnya terjepit.

Kronologis kejadian itu bermula, saat truk diesel yang dikemudikan Didik Sugianto mendapat muatan pasir. Kedua awak truk itu, akhirnya berangkat dari Legundi, Kecamatan Driyorejo, Gresik menuju ke Banjarsari, Kecamatan Cerme.

Dalam perjalanan, tidak ada kendala yang berarti. Namun, saat memasuki Jalan Raya Cerme Gresik. Sopir truk Didik, menguap karena kecapekan. Dalam kondisi tersebut, pengemudi asal Driyorejo itu tetap menjalankan kendaraannya.

Dengan kondisi letih dan lelah, tiba-tiba truk yang dikemudikan Didik oleng ke kiri. Karena tidak dapat mengerem truknya dengan cepat. Truk tersebut menabrak pohon hingga terpental. Naasnya, Didik hanya mengalami luka pada tangannya. Namun, naas dialami oleh Suhari yang bertindak sebagai kernet truk meninggal di tempat kejadian perkara (TKP) karena tubuhnya tergencet.

Kapolsek Cerme AKP Tatag Sutrisna membenarkan adanya laka yang menyebabkan seorang kernet truk meninggal dunia usai menabrak pohon. "Korban Suhari sudah kami evakuasi ke kamar jenazah RSUD Ibnu Sina Gresik sambil menghubungi keluarga korban," ujarnya, Jumat (29/12/2017).

AKP Tatag menambahkan, jalur Jalan Raya Cerme Gresik memang rawan laka mengingat jalur tersebut merupakan jalan provinsi sehingga banyak kendaraan kecil maupun besar lalu-lalang. "Kami menghimbau agar pengemudi yang melintasi Jalan Raya Cerme Gresik berhati-hati dan mematuhi rambu lalu-lintas," tandasnya. [dny/kun]

Komentar

?>