Senin, 16 Juli 2018

Diduga Stres, Orang Ini Bakar Rumahnya Sendiri

Kamis, 28 Desember 2017 22:36:32 WIB
Reporter : Tulus Adarrma
Diduga Stres, Orang Ini Bakar Rumahnya Sendiri

Bojonegoro (beritajatim.com) - Kebakaran terjadi di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Kebaran rumah tersebut diduga akibat unsur kesengajaan yang dilakukan oleh pemiliknya sendiri. Pemilik rumah diduga mengalami sakit jiwa dan sedang dalam kondisi kambuh.

Rumah yang terbakar tersebut merupakan milik Sukimah (50) Desa Nglarangan RT 01, RW 03, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro. 

Camat Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Subiyono mengungkapkan, saat ini pemilik rumah masih diamankan untuk pemeriksaan kejiwaan.

"Pelaku ini sakit jiwa yang mudah kambuh. Saat itu pelaku sedang kumat dan membakar rumahnya sendiri," ujar Subiyono, Kamis (28/12/2017).

Saat ini pihaknya bersama pihak kepolisian sedang berkoordinasi dengan pihak kesehatan desa untuk menangani kesehatan jiwa pelaku. 

Kondisi pelaku, lanjut dia, sekarang sudah mulai tenang dan akan segera dirujuk ke puskesmas Kalitidu untuk mendapat perawatan jiwa. "Secepatnya akan di rujuk ke Puskesmas Kalitidu untuk mendapat perawatan jiwa," jelasnya.

Sekadar diketahui, akibat perbuatan pelaku rumah miliknya sendiri itu terbakar dan baru bisa dipadamkan sekitar satu jam kemudian. 

Pemadaman dilakukan oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran KabupatenBojonegoro yang berada di Pos Baureno. Api dijinakkan oleh empat personil pemadam kebaran dengan menggunakan empat armada. [lus/ted]

Komentar

?>