Jum'at, 17 Agustus 2018

Bayi Mungil Ini Ditaruh Depan Toko dan Ditinggalkan

Minggu, 24 Desember 2017 10:28:35 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Bayi Mungil Ini Ditaruh Depan Toko dan Ditinggalkan

Gresik (beritajatim.com) - Warga Jalan Proklamasi IX/2 Gresik heboh dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan di depan sebuah toko.

Diduga bayi yang masih berumur 7 hari itu ditemukan di toko milik Sholihin (60). Anak pemilik toko Nur Lailiyah Isnaini (24), yang pertama kali menemukan bayi malang tersebut dengan diselimuti kain gendong di depan tokonya.

"Saya kaget mendengar tangisan bayi dari depan pintu. Setelah dibuka, ternyata ada bayi yang masih merah sedang menangis. Spontan, saya langsung menginformasikan penemuan ini ke ayah," ujarnya, Minggu (24/12/2017).

Usai penemuan bayi tersebut, warga setempat langsung melaporkan kejadian ini ke Polsekta Gresik, agar kasus pembuangan bayi tak berdosa ini diproses.

Bayi perempuan tersebut saat ini dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik untuk mendapatkan perawatan.

Kapolsekta Gresik AKP Suyatmi terkait dengan penemuan bayi itu mengatakan, hingga kini pihaknya masih melakukan penyeliidkan terhadap kasus dugaan pembuangan bayi itu.

"Bayi sudah kami bawa dan dirawat di RSUD Ibnu Sina. Sampai saat ini kami masih mencari keberadaan orangtua bayi ini. Diduga bayi ini hasil hubungan gelap atau orang tuanya tidak mampu menghidupi," tandasnya. [dny/but]

Tag : bayi dibuang

Komentar

?>