Kamis, 20 September 2018

Sopir Ngantuk, Truk Tabrak Pasutri Hingga Tewas

Sabtu, 23 Desember 2017 20:40:18 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono

Gresik (beritajatim.com) - Naas dialami suami istri Eko Risdianto (41), dan Nur Jannah (36) warga Desa Sukorejo, Kecamatan Kebomas, Gresik. Kedua korban yang menghendarai sepeda motor Honda Revo nopol W 6287 KU meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

Tepatnya, di Jalan Mayjen Sungkono. Kedua korban itu meninggal setelah motor yang dikendarainya ditabrak truk diesel nopol W 4381 XF yang dikemudikan Aksanul Mustakim warga asal Kapas Madya Surabaya.

Kronologis kecelakaan lalu-lintas (Laka Lantas) itu berawal, saat truk diesel yang dikemudikan Aksanul Mustakim berjalan dari arah barat menuju ke timur di Jalan Mayjen Sungkono Gresik. Saat melintas, Aksanul tidak fokus sehingga truk yang dikemudikannya nyelonong dan menabrak pengendara motor suami istri yang berjalan dari arah berlawanan.

Tabrakan tidak terhindarkan, truk tersebut menghantam kedua korban. Sehingga, mengalami luka parah di bagian kepala dan meninggal di TKP.

Menurut saksi mata kernet truk, Mohammad Makruf menceritakan sopirnya sebelum kejadian kondisinya sudah ngantuk. Pasalnya, dirinya berangkat bersama dari tempat kerja di daerah Jemundo, Kletek Sidoarjo sejak pagi. Kemudian balik lagi ke Tuban lalu kembali lagi ke Surabaya melewati Gresik. "Sopirnya kelelahan dan ngantuk sebelum akhirnya menabrak kedua korban," ujarnya, Sabtu (23/12/2017).

Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto menuturkan, ada beberapa kendaraan yang terlibat dalam insiden tersebut. Pihak yang telibat sudah dimintai keterangan. Kendaraan korban dan truk yang terlibat sudah disita sebagai barang bukti. "Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan," tandasnya. [dny/kun]

Komentar

?>