Jum'at, 19 Januari 2018

Hingga Malam Ini Belum Dievakuasi

Mengapa Mobil Kijang Nyemplung Sungai? Ini Analisa Polisi

Senin, 18 Desember 2017 22:35:08 WIB
Reporter : M. Ismail
Mengapa Mobil Kijang Nyemplung Sungai? Ini Analisa Polisi

Sidoarjo (beritajatim.com) - Insiden terceburnya mobil Kijang LGX yang dikemudikan Supoidi (50) dan berpenumpang keponakannya Helmi Abdillah (8) diduga karena mobil meluncur ke Kali Rolak 9 akibat kondisi tanah yang menurun.

Kanit Lakalantas Polresta Sidoarjo AKP Toni Irawan mengatakan, kondisi tanah di area mobil korban parkir tidak rata. Bagian belakang agak meninggi dari posisi bagian depan.

"Kondisi tanah tempat parkir menurun menuju ke sungai," katanya di sela-sela melakukan olah TKP di lokasi, Senin (18/12/2017) malam.

Toni menambahkan, kondisi tempat parkir tersebut merupakan tanah basah. Berdasarkan keterangan saksi, mobil sempat mencoba mengerem namun karena gaya gravitasi dan kondisi tanah yang licin tetap tidak bisa menghentikan laju mobil tersebut. "Akhirnya mobil menerjang pagar pembatas dan masuk ke dalam sungai," jelasnya.

Kendati demikian, Toni menyatakan hal ini masih dugaan sementara. Sebab, ada keterangan saksi lainnya yang mengatakan mobil sudah masuk perseneleng maju.

Pihaknya baru bisa memastikan ketika mobil tersebut sudah diangkat dari dalam sungai. "Karena situasi dan kondisi yang tidak menungkinkan, evakuasi mobil belum bisa dilakukan. Begitupun pencarian korban yang hanyut ke sungai, akan dilanjutkan esok hari," pungkas mantan Kanit Lantas Polsek Waru itu. [isa/suf]

Komentar

?>