Sabtu, 20 Januari 2018

Puting Beliung Terjang 3 Desa, Genting Rumah Beterbangan

Minggu, 17 Desember 2017 21:01:27 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Puting Beliung Terjang 3 Desa, Genting Rumah Beterbangan

Magetan (beritajatim.com) - Hujan disertai angin kencang menerjang Kabupaten Magetan. Sejumlah atap rumah warga Tepatnya di Desa Taji, Desa Ginuk dan Desa Temboro Kecamatan Karas bertebangan kena pusaran angin puting beliung.

"Angin puting beliung terjang Desa Taji, Ginukk, Temboro, Kecamatan Karas," kata Kasie Kedaruratan dan Logistik BPBD Magetan, Fery Yoga Saputra,Minggu (17/12/2017).

Fery mengaku, pusaran angin terlihat tepat di tiga tesa tersebut. Tak berapa lama, genting puluhan rumah warga  terbang.

Selain itu, ada lima pohon roboh akibat angin puting beliung yang cukup kencang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut."Jadi memang saat genting bertebaran, lima pohon juga rubuh. Namun tidak ada korban jiwa," tambahnya.

Hanya saja, lanjut dia, jalan di tiga tempat tersebut sempat tidak bisa dilintasi. Namun, saat ini, sudah bisa bisa dilewati.

"Beberapa jam sempat tidak bisa dilintasi. Tapi tidak lama, sudah bisa dilintasi karena langsung dibersihkan oleh petugas," pungkasnya. [mit/ted]

Komentar

?>