Jum'at, 19 Januari 2018

Jalan Desa Berlubang Besar, Warga Tanam Pohon Pisang

Jum'at, 15 Desember 2017 18:03:41 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Jalan Desa Berlubang Besar, Warga Tanam Pohon Pisang

Gresik (beritajatim.com)- Warga Desa Sawo, Kecamatan Dukun, Gresik punya cara tersendiri mengkritik pemerintah daerahnya. Mereka menanam pohon pisang di tengah jalan yang berlubang yang menganga besar dengan pohon pisang.
Penanaman pohon pisang itu dilakukan karena pemkab tidak segera memperbaiki jalan yang berlubang itu.
Terdapat dua titik jalan berlubang yang ditanami pohon pisang. Imbasnya, pengendara roda dua maupun empat yang melintas harus ekstra waspada.Pasalnya, jalan yang menghubungkan ke Lamongan itu selain berlubang juga rusak, dan tidak ada lampu penerangan.
"Warga menanam pohon pisang sebagai bentuk protes terhadap pemkab. Sebab, jalan tersebut sudah lama tidak diperbaiki," ujar Saiful warga Desa Sawo, Jumat (15/12/2017). Hal senada juga dikatakan oleh Farida (33). Dirinya, sangat risau saat melintas di jalan tersebut. Apalagi saat malam hari.
"Tolong Pemkab Gresik segera ada perbaikan mengingat Jalan Raya Desa Sawo lalu-lintas cukup ramai," ungkapnya.
Menanggapi keluhan warga Desa Sawo, Kecamatan Dukun. Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Gresik, Ahmad Wasil mengatakan, pihaknya segera berkoordinasi dengan Bina Marga. Melalui sambungan selulernya, dalam waktu singkat pihaknya bakal memantau lebih dulu, letak kerusakanya. 
"Kalau perbaikannya tidak terlalu parah bisa ditangani. Tapi kalau parah harus nunggu anggaran tahun depan," tandasnya. [dny/ted]
Tag : gresik

Komentar

?>