Kamis, 20 September 2018

EW Satu Tahun Belajar Bikin Bom

Jum'at, 15 Desember 2017 17:26:21 WIB
Reporter : Ragil Priyonggo
EW Satu Tahun Belajar Bikin Bom

Surabaya (beritajatim.com) - Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Ronny Suseno menyatakan pembuat bom yang meledak di daerah Tanjung Perak Surabaya masih kategori pemula. Pembuat adalah EW warga Jalan Bulak Banteng, Surabaya.

"Awalnya mencoba bom ikan, karena proses yang rumit. Maka pelaku merakit bom dengan tempo waktu 1 tahun," terang AKBP Ronny Suseno, mantan Detasemen II Satuan Brimob Polda Sulawesi Tengah, Jumat (15/12/2017).

EW sempat gagal dalam membuat bom. Namun tanpa patah semangat, EW terus mencoba. Sampai akhirnya setelah satu tahun persis, EW berhasil membuat bom secara sempurna.

"Biar pemula tapi, pelaku ini orang yang pintar," pungkasnya.

Sekadar diketahui, EW tertangkap di Kota Malang, tepatnya di Blimbing. EW adalah pembuat bom yang meledak di warung depan PT. Bahana Line yang berlokasi di Jalan Laksda M. Nasir nomor 29 blok B11 Surabaya.

Ketika itu, penerima paket, yakni AW, merasa penasaran lantaran tak ada alamatnya, apalagi ketika paket kardus atau box handphone dikocok-kocok tak ada bunyi. Saat AW membuka box ternyata meledak. [gil/but]

Tag : bom

Komentar

?>