Sabtu, 21 April 2018

Asah Naluri Tempur, Anggota Marinir Latihan Menembak

Jum'at, 15 Desember 2017 01:06:30 WIB
Reporter : M. Ismail
Asah Naluri Tempur, Anggota Marinir Latihan Menembak

Sidoarjo (beritajatim.com) - Dalam rangka mengasah dan meningkatkan profesionalisme prajurit, jajaran staf Intelijen Brigif-1 Marinir melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak pistol Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Kamis (14/12/2017).

Kegiatan yang dipimpin Perwira Staf Intelijen (Pasintel) Brigif-1 Marinir Letkol Mar M. Amin, S.Pd., M.A.P tersebut juga diikuti Kasipam Kapten Marinir Indra Jayadi, Kasilidpur Kapten Marinir Juraid dan seluruh anggota Staf Intelijen Brigif-1 Marinir.

Pada kesempatan tersebut para peserta menembak melaksanakan penembakan dari jarak 20 meter dengan 46 butir amunisi, dua kali percobaan masing-masing 3 butir dan 40 butir untuk pelaksanaan penembakan.

Pasintel Brigif-1 Marinir Letkol Mar M. Amin, S.Pd., M.A.P mengatakan, menembak pistol tersebut dalam rangka melaksanakan program Latihan Perorangan Dasar (LPD) Tri Wulan IV tahun anggaran 2017.

"Dengan dilaksanakannya latihan menembak ini, diharapkan dapat mengasah kemampuan menembak khususnya prajurit dijajaran Sintel Brigif-1 Marinir," katanya.

Selain menembak dengan senjata pistol, lanjutnya, kedepan juga akan dilaksanakan menembak senapan dan renang, dengan tujuan agar naluri tempur prajurit Sintel Brigif-1 Marinir tetap terjaga. "Naluri tempur prajurit harus tetap terjaga," tegasnya.

Di akhir kegiatan, dilaksanakan lomba menembak khusus bagi Bintara dan Tamtama. Dari lomba itu, juara satu direbut Serma Mar Dwi Susetyawan dengan nilai 182, juara kedua diduduki Peltu Mar Sulistiyono dengan nilai 181 dan Pelda Mar Rudianto harus puas sebagai juara ketiga dengan nilai 179. [isa/suf]

Tag : tni

Komentar

?>