Sabtu, 21 Juli 2018

Ini Pengalaman Penerbang dari Amerika ke Indonesia

Kamis, 14 Desember 2017 00:13:31 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Ini Pengalaman Penerbang dari Amerika ke Indonesia

Magetan (beritajatim.com) - Empat pesawat tempur yang landing di Lanud Iswahjudi, Selasa (12/12/2017) lalu menjadi pengalaman berharga bagi empat pilot asal Amerika. Salah satunya, Kapten Gregory, penerbang dari angkatan udara Amerika.

Dia mengaku, penerbangan dari Amerika ke Indonesia merupakan penerbangan sangat panjang. "Saya berada lama di pesawat. Selama enam jam di cokcpits, tidak bisa bergerak kemana-mana," katanya dengan Bahasa Inggris yang diterjemahkan Bahasa Indonesia

Tapi, lanjut dia, semua dilakukan untuk aircraft di Indonesia. Dia menganggap kali ini benar-benar penerbangan yang mengesankan. Dia mengatakan, begitu serius demi hubungan penerbangan ke Indonesia.

Bagi Grefory, hal itu merupakan penerbangan pertama setelah 16 tahun. "Ini penerbangan terakhir setelah 23 tahun berada di militer amerika serikat," terangnya.

Dia mengaku, pesawat F16 yang dihibahkan dalam performa bagus. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Karena pesawat yang dia bawa merupakan pesawat tempur sempurna.

Untuk sekedar diketahui, Lanud Iswahjudi kembali mendapatkan 4 pesawat F 16 dari Amerika. Sesuai dengan perjanjian dengan Amerika ada 26 pesawat yang didatangkan di Indonesia. Sampai saat ini masih kurang dua pesawat. Yang rencananya akan datang akhir Desember. [mit/suf]

Tag : tni au lanud

Komentar

?>