Jum'at, 19 Januari 2018

Bawa Trail, Komunitas Soloraya Door To Door Beri Bantuan ke Pacitan

Selasa, 12 Desember 2017 22:12:36 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Bawa Trail, Komunitas Soloraya Door To Door Beri Bantuan ke Pacitan

Pacitan (beritajatim.com) - Berbekal informasi dari lapangan dua komunitas dari Solo memilih jalan lain untuk berbagi korban bencana di Kabupaten Pacitan. Mereka memilih langsung door to door.

Relawan dari Solo membagikan beras, mie, baju baru, minyak, susu dan lainnya.

Relawan yang hadir sebanyak 60 orang dengan menggunakan trail 30 unit serta motor 25 unit Dengan koordinator dari KOMJAS RESCUER ( KOMUNITAS JOGJA AND SOLORAYA ) dan saat itu yang tergabung dari Komunitas sosmed  ICS ( IKATAN CEGATAN SOLO ) yang di ketuai Bang Arifai beserta komunitas Trabas O2 yang diketuai Bang Bayan, dalam pembagian bantuan.

Uniknya lagi mereka ke lokasi dengan dibawa trail menuju ke rumah warga yang medan sangat sulit di tempuh dengan mobil dan bahkan dengan motor biasa.

"Kami sengaja mengkoordinir beberapa komunitas relawan soloraya, guna menyalurkan logistik dengan system door to door mengingat medan dari desa yang terdampak longsor di pacitan memang susah untuk akses mobil guna penyaluran bantuan, di daerah klesem, kec. kebonagung " ujar Zen Ramadhan selaku Ketua umum KOMJAS

Dia mengaku, sebelumnya sudah berkoordinasi dengan BPBD Pacitan. Agar dalam pemetaan penyaluran bantuan tidak double atau terbagi rata.

"Kami sudah berkoordinasi. Kami langsung ke lapangan. Tapi sebelumnya croscek dulu ke BPBD. Biar terbagi semua," tegasnya. (mit/ted)

Komentar

?>